Share

Skincare dengan Copper Peptide Lagi Tren, Apa Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit?

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 611 2750103 skincare-dengan-copper-peptide-lagi-tren-apa-manfaatnya-untuk-kesehatan-kulit-oH6nBH5FP6.JPG Ilustrasi, (Foto: Freepik)

PRODUK perawatan kulit dengan kandungan Copper Peptide kini menjadi salah satu tren kecantikan yang cukup menjadi sorotan belakangan ini. Kandungan satu ini sedang banyak disukai para penggiat skincare enthusiast, karena diyakini jadi cara ampuh untuk meraih kulit glowing hingga jadi jawaban untuk mengatasi masalah penuaan dini pada kulit.

Copper Peptide sendiri merupakan asam amino alami, yang bekerja untuk membantu memproduksi kolagen dan elastin, dua jenis jaringan ikat yang sangat berperan untuk membuat kulit halus dan kencang.

Dari hasil riset yang dilakukan selama lebih dari 50 tahun oleh Dr. Loren Pickart menemukan bahwa GHK-Cu Copper Peptide merupakan kandungan pada tubuh manusia yang mampu meningkatkan kekuatan kulit.

Selain ampuh melawan tanda penuaan dini, ternyata kandungan Copper Peptide juga menawarkan manfaat lain untuk kulit. Menukil Healthline dan Journal Sociolla, Jumat (20/1/2023) simak lima manfaat Copper Peptide untuk kesehatan kulit.

1.Tingkatkan produksi kolagen: Asam amino alami ini disebut mampu menjaga kulit agar tetap kencang, bahkan terbukti lebih baik dari vitamin A dan C.

 

2. Bantu sembuhkan iritasi: Copper peptide diklaim mampu menyembuhkan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi atau kemerahan. Contohnnya seperti superoxide dismutase yang bisa melindungi kulit dari efek negatif dari radikal bebas.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Menghasilkan enzim antioksidan: Copper peptide juga punya efek antioksidan pada kulit, antioksidan inilah yang bisa bekerja baik untuk mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan lebih lanjut dan diyakini juga bisa mengurangi risiko infeksi.

4.Meningkatkan kesehatan skin barrier: Kandungan ini mampu memicu produksi elastin, glycosaminoglycans, hingga proteoglycans untuk memperkuat kondisi skin barrier agar kulit terhindar dari berbagai masalah.

5. Kurangi hadirnya kerutan: Tinjauan penelitian tahun 2015 tentang copper peptide, mendapati kalau asam amino alami satu ini bisa membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dengan cara kerjanya yang meningkatkan protein kolagen. Seiring waktu, kolagen membantu mengencangkan, mengenyalkan kulit, dan mengurangi munculnya kerutan.

6.Meratakan warna kulit: Bagi orang-orang yang punya masalah warna kulit tak rata, mungkin skincare mengandung copper peptide bisa jadi salah satu solusi. Sebab, salah satu manfaatnya disebutkan punya kemampuan memperbaiki kulit dan meratakan warna kulit.

Copper peptinde berpotensi menghilangkan jaringan ikat yang rusak dari kulit, dan pada waktu yang bersamaan menambahkan jaringan ikat yang baru pada kulit. Nah, hal ini bisa mengurangi munculnya bintik hitam akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat hingga beberapa penyebab lain yang membuat warna kulit tidak merata.

 BACA JUGA:6 Inspirasi Model Rambut Poni Tipis ala Cewek Korea

BACA JUGA:Kenali 7 Bahaya Kulit Kering, Termasuk Bisa Jerawatan Mendadak Loh!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini