Share

4 Manfaat Saffron si Rempah Mahal untuk Kecantikan

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 20 Januari 2023 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 611 2750245 4-manfaat-saffron-si-rempah-mahal-untuk-kecantikan-OENi91WQHc.jpg Safron. (Foto: Highend)

BUNGA saffron memang dikenal rempah paling mahal di dunia. Saffron pun memiliki banyak manfaat, dari mengurangi gejala PMS hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Selain itu, saffron juga kerap digunakan dalam kandungan skincare, pasalnya bunga safron memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Bunga yang memiliki nama latin Crocus sativus ini merupakan bunga yang memiliki aroma kuat dan warna yang khas.

Bunga safron biasanya digunakan sebagai rempah-rempah dan kesehatan. Safron dikenal sebagi salah satu rempah-rempah paling mahal di dunia karena dibutuhkan banyak tenaga untuk memproduksi dan memanennya.

Safron

Tidak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, benang-benang yang berasal dari dalam bunga saffron ini juga banyak mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk pembentukan dan pertunjukan sel kulit wajah.

Mencerahkan Wajah

Masker wajah dari saffron dan minyak esensial mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit serta membuatnya tampak lebih bercahaya. Kandungan asam lemak dari minyak esensial mampu menyerap ke dalam kulit dengan baik.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Saffron memiliki sifat antifungal dan kandungan anti-bakteri serta anti-peradangan yang dapat membantu mengatasi jerawat dan breakout pada kulit.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Melindungi Dari Sinar UV

Senyawa antioksidan, seperti kaempferol dan quercetin yang terdapat di dalam bunga saffron mampu membantu menangkal efek samping dari paparan sinar ultraviolet.

Menghambat Pigmentasi Kulit

Saffron juga dapat menghambat pigmentasi seperti noda gelap dan warna kulit tidak merata. Dikutip dari Celebrities, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Tropical Journal of Pharmaceutical Research menyatakan, senyawa crocin mampu menurunkan melanin.

Kandungan tersebut bisa menekan tirosinase, yaitu enzim penting untuk memproduksi melanin. Makin sedikit melaninnya, semakin kecil resikonya untuk mengalami pigmentasi kulit.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini