Share

Angkat Tema Sagara dari Timur, IFW 2023 Akan Tampilan Keindahan Gorontalo

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 21 Januari 2023 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 194 2750665 angkat-tema-sagara-dari-timur-ifw-2023-akan-tampilan-keindahan-gorontalo-etd3SPLyzh.jpg Indonesia Fashion Week 2023. (Foto: MPI)

INDONESIA Fashion Week atau IFW 2023 akan mengangkat tema 'Sagara dari Timur'. Tema kali ini dipilih untuk meng-highlight Gorontalo, baik dari segi fashion maupun pariwisatanya.

IFW yang akan dihelat pada 22-26 Februari 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), kN melibatkan banyak Gen Z dalam proses pelaksanaannya. Gen Z ini mulai dari tim produksi, model, hingga desainer. 

Menurut Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono, ini untuk mengakomodir Gen Z di ruang fashion.

"Di IFW 2023 ini, keterlibatan Gen Z mencapai 30 persen. Sisanya milenial dan baby boomers. Ini kami lakukan agar IFW mampu menjadi representatif pasar Indonesia," kata Poppy Dharsono saat ditemui MNC Portal di Sarinah Thamrin, Jakarta.

Indonesia Fashion Week

Soal desainer Gen Z yang terlibat, sambung Poppy Dharsono, beberapa dari mereka itu usianya di 20 tahunan. Bahkan, ada yang baru lulus sekolah. 

"Ini membuktikan juga bahwa IFW menjadi rumah bagi desainer muda Indonesia. Kami fasilitasi mereka untuk berkembang, tentu yang kualitasnya sesuai dengan level IFW, ya," tambah Poppy.

Dari hadirnya Gen Z di IFW ini juga, sambung Poppy, memberi warna fashion di Indonesia yang lebih segar. Tentu, semua sesuai standar yang sudah ada di IFW.

"Ini juga jadi cara memperkenalkan wastra Nusantara ke generasi muda. Jadi, IFW ini bukan hanya sekadar pekan mode tapi lebih dari itu. Terlebih, dengan tema Gorontalo ini, diharapkan masyarakat bisa lebih kenal dengan sulam karawo," ungkap Poppy Dharsono.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini