Share

Belum Nikah Tapi Mau Ngasih Angpao, Ngelanggar Pantangan Imlek Gak?

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 21 Januari 2023 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 612 2750565 belum-nikah-tapi-mau-ngasih-angpao-ngelanggar-pantangan-imlek-gak-tiy2DTLc8e.jpg Ilustrasi Imlek. (Foto: Freepik)

TAHUN Baru Imlek memang identik dengan berbagai macam tradisi, salah satunya adalah pemberian angpao. Pemberian angpao pun lazim dilakukan bagi mereka yang sudah menikah.

Tapi, bagi mereka yang belum menikah bisa memberikan angpao enggak sih? Menurut laporan China Highlights, sejatinya bagi-bagi angpao saat Imlek adalah simbol membagikan rezeki dan kebahagiaan bagi orang tersayang.

Artinya, tidak ada larangan buat orang dewasa yang belum menikah jika mau memberikan angpao ke adik, sepupu, keponakan, atau teman sebaya.

"Bolehkah lajang memberikan angpao saat Imlek? Itu tergantung situasi dan keinginan Anda," terang laporan tersebut, dikutip MNC Portal, Sabtu (21/1/2023).

Angpao merah secara tradisional hanya diberikan oleh pasangan yang sudah menikah.

"Tapi, tidak masalah jika Anda yang masih lajang mau memberikan angpao sebagai cara untuk mengirimkan ucapan selamat. Bagaimanapun penerima akan tetap senang," tambah laporan tersebut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Dijelaskan juga di sana bahwa uang yang diberikan melalui angpao boleh dibelanjakan untuk keperluan apapun. 

"Jadi, kalau angpao sudah ada di tangan, itu artinya Anda boleh menggunakannya sesuka hati," terang laporan tersebut. Tentu, akan lebih baik jika memanfaatkan uang angpao untuk keperluan yang bermanfaat.

So, buat para jomblo di luar sana, apakah Anda sudah mempersiapkan angpao atau tahun ini cuma mau terima dari pasangan yang sudah menikah?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini