Share

6 Penyebab Cewek Umur 30an Betah Single, Salah Satunya Ogah Drama

Dyah Ratna Meta Novia, Okezone · Senin 23 Januari 2023 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 612 2751500 6-penyebab-cewek-umur-30an-betah-single-salah-satunya-ogah-drama-8zNlqslV65.jpg Cewek single (Foto: Bonobology)

SAAT ini masih banyak cewek umur 30an lebih betah single. Padahal cewek yang sudah berumur di atas 25 tahun dan belum menikah kerap diasosiasikan sebagai “perawan tua”. Namun kayaknya generasi milenial sudah tak peduli lagi hal tersebut.

Zaman sekarang banyak perempuan berusia 30 tahunan yang justru betah sendiri atau tetap single karena berbagai alasan. Simak yuk!

karir

1. Ingin Fokus Karier

Seorang CEO layanan perjodohan VIP Platinum Poire, Rori Sassoon, mengatakan jika pada usia 30an seseroang biasanya memiliki persepsi berbeda dengan pemikiran orang berusia 20an, terutama dalam hal karier.

Sehingga melajang di usia 30an dianggap sebagai waktu tepat dalam membangun “kerajaan” tanpa adanya gangguan dari sebuah komitmen dalam hubungan.

2. Tidak Ingin Merasakan Drama

Seorang pakar kecan di Beyond Ages, James Anderson, mengatakan pria dan wanita memasuki usia 30an telah megalami banyak pertumbuhan.

Keduanya menjadi lebih dewasa dan tidak suka banyak drama percintaan seperti yang terjadi pada orang berusia 20an. Sehingga cara kencan mereka menjadi lebih santai dan menyenangkan dengan sedikit tuntutan.

3. Sendirian Sudah Bukan Hal yang Menakutkan

Menjadi sendirian sudah bukan situasi yang menakutkan lagi bagi wanita berusia 30an. Mereka abisa dengan bebas merawat diri, mengenal diri sendiri, dan bisa bersantai dengan nyaman.

4. Bebas

Melajang di usia 30an bisa menjadi kesempatan untuk tetap bebas membahagiakan diri sendiri tanpa harus mengkonsultasikannya dengan orang lain. Seperti memenuhi keinginan yang belum terwujud di usia 20an.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

5. Lebih Fokus Pada Keluarga dan Teman

Nicole Carl, konselor profesional di Clarity Clinic di Chicago mengatakan jika banyak orang yang setelah menjalin hubungan justru mengabaikan orang-orang di sekitarnya, seperti teman dan keluarga.

Hal tersebut tentu bisa menjadi pembelajaran bagi Anda yang masih single di usia 30an untuk lebih mendekatkan diri pada keluarga, teman, dan membuka wawasan baru.

Momen ini juga bisa Anda manfaatkan untuk bertemu orang baru dan bersosialisasi dengan orang yang berbeda-beda.

6. Belum Menemukan Cowok yang Tepat

Banyak cewek 30-an belum menemukan cowok yang tepat untuk dijadikan seorang suami. Apalagi cowok zaman sekarang lebih suka hubungan yang tidak serius seperti TTM, HTS, FWB sehingga sulit menemukan yang tepat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini