Share

Viral Ibu Beri Bayinya Kopi Sachet, Auto Hujatan Netizen

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 612 2751561 viral-ibu-beri-bayinya-kopi-sachet-auto-hujatan-netizen-jZ6MPV2UIr.jpg Viral Bayi Minum Kopi. (Foto: Twitter)

VIRAL video seorang ibu memberi bayinya kopi beredar di media sosial. Yang lebih mengkhawatirkan adalah kopi yang diberikan kepada si bayi tersebut adalah kopi kemasan.

Video yang telah beredar di media sosial TikTok hingga Twitter itu memperlihatkan seorang bayi berbadan gemuk yang tengah duduk di pangkuan ibunya, salah satunya di akun Twitter @tama_pute.

Sambil memangku anaknya, sang ibu lantas kemudian tampak menyeduh kopi kemasan tersebut dengan menuangkannya dengan air ke gelas. Sang ibu kemudian mengaduk-aduk kopi tersebut kemudian langsung menyendok kopi dan menyuapkan kepada anaknya yang sedang terduduk manis.

Bahkan, dalam video tersebut, sang ibu yang diduga sebagai si pengunggah video secara terang terangan menyebut bahwa dirinya memang sengaja memberi minum kopi untuk bayinya itu.

Bayi Minum Kopi

"Bayi minum kopi Good Day kan ada susunya, daripada kasih susu Frisian Flag katanya nggak ada susunya," tulis keterangan yang ada di dalam video tersebut.

Dalam keterangan video tersebut juga disebutkan bahwa sang anak bisa buang air besar (BAB) sampai 10 kali sehari usai minum kopi. "Kemarin-kemarin bayi BAB 10 kali sehari, alhamdulillah, sejak minum susu kopi sekarang dia BAB 9 kali sehari," imbuhnya.

Video ini pun sontak viral dan menuai banyak kecaman dari netizen. Dalam komentarnya netizen menghujat habis aksi oknum ibu tersebut.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan, salah satunya menyebut, sang ibu ternyata sudah berkali-kali melakukan kebiasaan memberi anaknya kopi dan sudah pernah berkali2 ditegur oleh nitizen saat ramai di TikTok.

“Dokter tolong dong, ini di TikTok Uda di tegur masih aja dilakuin bayi masih usia 7-8 bulan di kasih kopi Nescafe, Dan BAB lebih dari 9x.. nangisss,” ujar akun Twitter @tam***ute.

“Aku ga begitu paham itu hanya sekedar konten atau bukan, sebelumny ibuny ini memberikan Susu Kental Manis pada bayinya, jelas2 SKM bukan pengganti ASI/SUSU. Kandungan gula yang tinggi dan rendah protein bisa menyebabkan obesitas terparahnya bisa diare hingga dehidrasi,” lanjut akun tersebut.

“Sakit jiwa maknya,” ujar @thisisflo***.

“Ini beneran t***l atau cuma pura2 t***l demi konten aja ? Syarat utama punya anak minimal punya otak dulu lah,” ujar @sya***yas.

“Motivasinya apasih? Biar lancar BAB? Ya kasih makanan mengandung serat, bukannya kalo BAB sebanyak itu sehari juga repot ibunya gantiin popok terus. Ish pengen gw toyor tuh kepala ibunya,” ujar @muriddomb***ore.*

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini