Share

Bangga Pakai Kebaya Wujud Nyata Ikut Lestarikan Budaya Indonesia

Tim Okezone, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 194 2752320 bangga-pakai-kebaya-wujud-nyata-ikut-lestarikan-budaya-indonesia-YgRqdjYixi.jpg Bangga Pakai Kebaya Ikut Lestarikan Budaya (Foto: Istimewa)

PAKAI kebaya jadi salah satu bentuk kamu ikut melestarikan budaya Indonesia loh. Hal ini dikatakan Ketua Perwakilan Kebaya Foundation DKI Jakarta Happy Farida Djarot.

Happy mengatakan, para perempuan dan remaja milenial di Indonesia diharapkan semakin sering dan bangga pakai kebaya. Karena kebaya sebagai busana khas perempuan Indonesia baik, juga sebagai busana sehari-hari maupun sebagai adi busana.

Kebaya

"Kami juga tidak hanya mengembangkan kebaya, tetapi juga terlibat di dalam kegiatan-kegiatan sosial yang lainnya,"

Baru-baru ini, Happy dan timnya mengundang lebih dari 500 perempuan dalam mencari inspirasi kebaya. Ia menyebarkan hal positif tentang kebaya dalam kehidupan sehari-hari.

"Jika kita ingin melakukan sesuatu untuk melestarikan kebaya, kita tidak bisa sendiri, kita juga butuh support dari teman-teman lainnya," papar Happy 

Kebaya

Senada, Pengurus Bidang Pendidikan Kebaya Foundation DKI Jakarta, Wenny M Susanto mengungkapkan, jika seseorang pakai kebaya, sama saja dia melestarikan budaya. Juga ikut mengakui dan bangga saat memakainya.

"Kita harus akui dan bangga memakai kebaya. karena masalah kebaya ini masih panjang, sebab tidak hanya Indonesia yang memiliki style kebaya, tapi banyak juga negara lain yang juga mengklaim sebagai identitas bangsanya," kata Wenny.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini