Share

4 Manfaat Baik Buah Kiwi untuk Kesehatan Kulit

Tim Okezone, Okezone · Kamis 26 Januari 2023 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 298 2753739 4-manfaat-baik-buah-kiwi-untuk-kesehatan-kulit-GfIUDxvUqV.jpg Buah Kiwi. (Foto: Shutterstock)

SELAIN jeruk, salah satu buah yang kaya akan vitamin C adalah buah kiwi. Punya kulit yang berbulu dan bentuk yang khas seperti sawo, ternyata kiwi merupakan salah satu jenis buah beri loh.

Kiwi pun mengandung banyak vitamin seperti vitamin C dan E, mineral, serta bersifat antiinflamasi dan antioksidan. Buah khas Selandia Baru ini memiliki cita rasa yang asam manis dan juga menyegarkan.

Meski identik dengan Selandia Baru, buah yang memiliki nama latin Actinidia deliciosa ini berasal dari daerah Cina bagian timur. Berikut adalah beberapa manfaat buah kiwi yang baik untuk kesehatan kulit dilansir dari berbagai sumber.

Buah Kiwi

Melembapkan Kulit

Vitamin E dan antioksidan yang terkadnung di dalam buah kiwi mampu membantu menghidrasi kulit serta membuatnya terasa jauh lebih lembap.

Mengatasi Jerawat

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa buah kiwi mengandung sifat antiinflamasi. Kiwi juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang mampu membantu mengontrol produksi sebum berlebih penyebab jerawat.

Follow Berita Okezone di Google News

Mencegah Penuaan Dini

Vitamin E dan C yang terkandung dalam buah kiwi mengandung antioksidan yang tinggi dan baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, buah kiwi juga dapat mendorong kadar kolagen dan elastin pada kulit Anda.

Atasi Mata Panda

Segala kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam kiwi mampu membantu permasalahan lingkaran hitam pada mata yang disebabkan oleh buruknya sirkulasi darah. Tidak hanya pada mata, buah kiwi juga mampu membantu mengurangi hiperpigmentasi dan noda hitam lainnya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini