Share

Lagi 'Perang Dingin', Raja Charles Tetap Undang Meghan dan Harry ke Acara Penobatan?

Pradita Ananda, Okezone · Minggu 29 Januari 2023 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 612 2755113 lagi-perang-dingin-raja-charles-tetap-undang-meghan-dan-harry-ke-acara-penobatan-dihJvkvoeV.JPG akankah Harry hadir di acara penobatan sang ayah? (Foto: Reuters)

GELARAN acara seremonial pemahkotaan Raja Charles III sebagai Raja Inggris, dijadwalkan akan diselenggarakan pada Mei 2023.

‘Perang dingin’ antara keluarga kerajaan Inggris dengan Pangeran Harry beserta sang istri, Meghan Markle saat ini pun memunculkan pertanyaan apakah anak bungsu dan menantu kedua Charles tersebut akan hadir di acara penobatan?

Kabar terbaru yang beredar menyebut Raja Charles ingin Pangeran Harry dan Meghan menghadiri acara penobatannya menjadi raja.

Menurut sumber yang dekat dengan istana kepada Daily Mail, Charles dilaporkan telah meminta Uskup Agung Canterbury, Justin Welby yang bertindak sebagai pemimpin acara penobatan untuk menengahi situasi perang dingin antara Pangeran Harry dengan Pangeran William, sehingga anak bungsunya itu bisa dapat menghadiri acara penobatannya, dilansir dari New York Post, Minggu (29/1/2023).

 

(Harry dan Meghan, Foto: PA Images)

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

Jika Charles ingin Harry dan Meghan tetap datang, berbeda dengan Pangeran William. Disebutkan lebih lanjut, orang dalam mengatakan Pangeran William ingin adik laki-lakinya dan Meghan jauh-jauh dari kerajaan, setelah drama yang makin memanas usai perilisan buku terbaru Pangeran Harry, "Spare” yang banyak mengekspos drama keluarga monarki Inggris tersebut.

Kabarnya, penerus takhta Raja Charles itu khawatir Meghan dan Harry akan lebih menyorot perhatian di momen monumental Raja Charles. Sementara Raja Charles dikabarkan menilai kalau Meghan dan Harry absen di acara penobatannya, justru semakin menambah lebih banyak drama yang ada.

Terkait kabar ini, pihak Istana sendiri diketahui telah menolak untuk berkomentar, meski seorang sumber dekat dari Pangeran William menyebutkan pihak mereka sendiri tidak mengetahui adanya kabar ini.

Sementara dari pihak Harry dan Meghan sendiri, sejauh ini belum mengatakan apa pun perihal kehadiran atau absennya mereka di gelaran acara penobatan Raja Charles III ini.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini