Share

4 Cara Simpel Bikin Makeup Jadi Transferproof

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 Februari 2023 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 07 611 2760542 4-cara-simpel-bikin-makeup-jadi-transferproof-xSGJou4Qnu.jpg Ilustrasi. (foto: Shutterstock)

MESKI kasus Covid-19 sudah melandai, masker masih menjadi wajib saat beraktivitas di luar atau dalam ruangan. Tetapi, pada saat yang sama, mereka yang bekerja di kantor juga harus tetap mengenakan riasan.

Karenanya, tak jarang Anda yang menemukan sisa makeup yang menempel di masker ketika Anda melepasnya. Karenanya, melansir berbagai sumber, berikut adalah beberapa langkah yang dapat membuat makeup Anda jadi transferproof.

 makeup tranferpoof

1. Mulailah dengan primer 

Pastikan alas makeup Anda kuat agar riasan menjadi transferproof. Primer yang tepat tidak hanya akan menutrisi kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan, tetapi juga membantu memperpanjang usia riasan Anda.

Primer yang baik akan membuat riasan Anda menempel dan menciptakan penghalang antara kulit dan riasan. Biarkan primer diatur selama beberapa menit sebelum merias wajah Anda.

2. Gunakan alas bedak yang tahan lama 

Meskipun tampilan dewy makeup sedang menjadi tren saat ini, alas bedak matte dan stik tetap bertahan lebih lama daripada formula cair yang berembun.

Alih-alih menumpuknya, aplikasikan dalam lapisan tipis. Terlalu banyak produk tidak hanya akan membuat wajah Anda terlihat seperti kue, tetapi juga akan menyebabkan lebih banyak transfer.

Jika Anda menggunakan alas bedak cair, cukup tambahkan alas bedak ke kuas Anda, lalu semprotkan beberapa semprotan pengaturan, dan oleskan campuran itu ke kulit Anda dengan cepat.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Atur dengan bedak 

Bedak tabur transparan akan menciptakan penghalang lain antara riasan dan masker Anda atau apa pun yang menghalangi. Plus, itu akan menghaluskan dan menyempurnakan kulit untuk hasil akhir airbrush tanpa mengganggu riasan di bawahnya.

4. Kunci dengan setting spray 

Terakhir, kunci penampilan Anda dengan setting spray. Itu benar, bedak tabur saja tidak cukup. Setting spray sangat baik untuk menghindari leleh, memudar, mengendap menjadi garis-garis halus, atau mentransfer.

Langkah terakhir ini menciptakan lapisan makeup yang kuat namun fleksibel dan dapat menyerap keringat di seluruh kulit untuk menjaga riasan tetap pada tempatnya selama berjam-jam.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini