Share

Podcast Aksi Nyata: Tips Ubah Hobi Jadi Bisnis Penghasil Cuan

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Sabtu 11 Februari 2023 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 11 612 2763284 podcast-aksi-nyata-tips-ubah-hobi-jadi-bisnis-penghasil-cuan-CFeKyMMVZa.JPG Rania Taqiyya, enterpreneur muda (Foto: Youtube Partai Perindo)

TUJUAN berbisnis pastinya ingin mendulang cuan menjadi pundi-pundi materi. Bidang bisnis memang saat ini bisa dibilang tengah diganderungi banyak orang, terutama generasi muda.

Banyak muda-mudi, terutama generasi milenial yang memutuskan banting stir dari pekerjaan sebelumnya dan beralih membuka bisnis. Tapi tentunya memulai dunia bisnis tentu bukan hal yang mudah, karena banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan masak-masak untuk membangun sebuah bisnis yang ideal dan bisa sukses.

Seperti yang dikisahkan Rania Taqiyya Andjani, enterpreuner muda. Dalam siaran Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, ia berbagi bagaimana cara agar milenial bisa memulai bisnis dengan baik yang bisa berangkat dari hobi.

Taqiyya menjelaskan, bisnis yang baik bisa dimulai dari kegemaran atau hobi diri sendiri yang kemudian diubah menjadi peluang usaha.

 “Aku mulai bisnis dari tahun 2020, mulai dari bikin roti-rotian, cookies dan itu aku berawal dari suka,” jelas Taqiyya, dalam siaran langsung Aksi Nyata Partai bertajuk ‘Bikin Cuan Muter’, Sabtu (11/2/23).

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

Memulai bisnis, Taqiyya mengaku tentunya ia merasakan jatuh bangun dan ketidakpastian. Tapi ini bagian dari usaha yang perlu dihadapi, dan ia tak mau menyerah.

“Lama-lama aku jadi terbiasa dengan yang namanya ketidakpastian (dalam bisnis), karena benar-benar enggak bisa diprediksi ke depannya seperti apa,” imbuhnya.

Menurutnya jika memulai sesuatu, termasuk usaha bisnis dari sesuatu yang disuka, kekhawatiran tersebut bisa diatasi. Sehingga bisnis ini bisa tetap bisa dinikmati oleh pelaku usahanya.

“Menurutku belajar dari apa yang kita sukai, jadi bisa belajar membuka peluang bisnis yang kita senangi juga,” pungkas Taqiyya singkat. 

 BACA JUGA:Beauty Pageant Bergengsi Miss Indonesia Kembali Digelar

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Jangan Sepelekan Pentingnya Skincare untuk Kulit Bayi

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini