Share

Berawal dari Hobi, Andrie Pradipta Manfaatkan Media Sosial Jadi Sumber Penghasilan Tambahan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 Maret 2023 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 08 612 2777729 berawal-dari-hobi-andrie-pradipta-manfaatkan-media-sosial-jadi-sumber-penghasilan-tambahan-2Dg6QXtNwO.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo (Foto: YouTube Partai Perindo)

ANDRIE Pradipta merupakan seorang pegiat media sosial, sekaligus social media officer yang membagikan kisahnya, dalam memanfaatkan media sosial sebagai sumber penghasilan tambahan.

Bermula dari kegemarannya bermain video game sejak kecil, Dipta lantas menekuni hobinya dengan menjadi seorang content creator dan aktif melakukan live streaming di beberapa platform media sosial, salah satunya adalah Twitch.

Andrie Pradipta

“Nah kebetulan aku suka main game, kenapa gak aku coba terjun ke dunia seperti itu. Dan sampai saat ini sih masih sering aku lakuin, tapi gak sesering dulu karena ada pekerjaan yang sekarang. Meskipun uang live streaming itu gak banyak,”ujar Dipta pada Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Rabu (7/3/2023).

Hal ini juga yang kemudian membawa Dipta terjun dan memiliki profesi sebagai social media officer. Berbeda dengan background pendidikan yang ditempuhnya, yaitu management.

Kendati demikian, hal tersebut telah dibuktikan Dipta jika dengan adanya ‘kemauan’ dan ‘tau apa yang disukai’ mampu mencapai passion pekerjaan yang diinginkan terlepas dari background pendidikan yang ditempuhnya tadi.

Andrie Pradipta

“Kalau menurut aku yang pastinya harus ada kemauan sih. Dan dari awal udah harus tau jalannya mau ke mana, sukanya apa. Lakuin aja apa yang biasanya disukai,” kata Dipta.

Menurutnya media sosial juga sangat efektif dan berpengaruh untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah di era sekarang. Terutama bagi brand yang sedang mencoba mengumpulkan target pasarnya.

“Audience bisa berkomunikasi langsung dengan pemilik produk, dan kita bisa tahu apa saja produk yang ditawarkan, bahkan hasil yang dimiliki produk tersebut tanpa harus datang ke toko,” pungkas Dipta.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini