Share

6 Tips Penting Sebelum Lakukan Prosedur Kecantikan Tata Rias Semipermanen

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Sabtu 18 Maret 2023 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 18 611 2783513 6-tips-penting-sebelum-lakukan-prosedur-kecantikan-tata-rias-semipermanen-reNXH109nH.jpg Tips sebelum lakukan perawatan kecantikan semipermanen. (foto: Unsplash)

TIDAK sedikit dari para content creator ataupun brand yang menantang para netizen melalui media sosial untuk dapat mengikuti trend yang mereka ciptakan. Trend yang terus berkembang dan berubah-ubah di setiap waktunya seperti bentuk alis,warna bibir, hingga membuat garis mata atau eyeliner.

Anggie Rassly selaku Ketua Umum PERTASPI menegaskan bahwa boleh saja mengikuti tren kecantikan yang sedang booming. Namun, hal tersebut tentu perlu dilandasi ilmu dan bekal yang cukup dan harus dilakukan oleh yang profesional.

 BACA JUGA:

“Dalam mengikuti sebuah trend tentu tidak ada salahnya, namun banyak aspek yang harus diperhatikan agar tidak merugikan dan justru tidak sesuai ekspektasi,” ungkap Anggie dalam keterangan resmi, Jumat (17/3/23).

 Prosedur kecantikan semipermanen

Berikut berbagai aspek yang harus sangat diperhatikan dalam memilih tempat dan tenaga ahli profesional tata rias Semipermanen.

1. Pelatihan dan pengalaman

Sebelum memilih tenaga ahli profesional untuk tata rias Semipermanen, cari tahu terlebih dahulu pengalaman dan pelatihan yang dimiliki.

Hal ini bisa dilihat dari jam terbang tenaga ahli sebagai tata rias Semipermanen, tempat untuk mendapatkan sertifikasi tenaga ahli Semipermanen, dan jumlah pelanggan yang pernah ditangani sebelumnya.

2. Portfolio 

Portfolio milik tenaga ahli profesional tata rias Semipermanen menjadi sebuah hal yang penting untuk dapat semakin meyakinkan calon klien atas kemampuan dan hasil kerja dari tenaga ahli.

 BACA JUGA:

3. Review dan testimoni pelanggan 

Testimoni yang hadir dari para pelanggan sebelumnya dapat semakin meyakinkan calon pelanggan baru. Para tenaga ahli akan memberikan hasil ulasan dari para pelanggan sebelumnya melalui situs web dan media sosial masing-masing, pastikan untuk selalu update atas kepuasan dari klien sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Alat, bahan baku dan higienitas 

Prosedur yang dilakukan tata rias semipermanen pada sulam alis, sulam bibir dan sulam garis mata tidak dilakukan dengan tinta dan alat yang sama seperti tato tubuh.

Jadi pastikan alat dan bahan baku yang digunakan harus berbeda. Hal penting lainnya yang harus ditanyakan pada tenaga ahli yaitu mengenai prosedur dan higienitas yang sesuai pada standar.

5. Keterampilan komunikasi 

Dalam melakukan prosedur kecantikan harus berlandaskan dengan kepercayaan kepada tenaga ahli yang akan menanganinya, melalui proses komunikasi yang terjalin mulai dari persiapan hingga prosedur akan berlangsung menjadi kunci untuk mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

6. Buat janji temu dan konsultasi

Setelah menjalankan poin-poin diatas namun masih ada keraguan, maka lakukanlah konsultasi secara langsung.

Dengan konsultasi secara langsung, Anda juga dapat semakin meyakinkan diri dengan melihat lokasi area kerja, alat dan bahan baku yang digunakan serta bagaimana cara kerja tenaga ahli profesional dalam menangani setiap pelanggannya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini