Share

10 Minuman Buka Puasa Tanpa Es yang Menyegarkan

Nadila Qoonita, Okezone · Rabu 29 Maret 2023 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 29 298 2789573 10-minuman-buka-puasa-tanpa-es-yang-menyegarkan-GnI7OioXa1.jpg 10 Minuman Buka Puasa Tanpa Es. (Foto: Shutterstock)

ADA 10 minuman buka puasa tanpa es yang masih menyegarkan jika diminum. Memang setelah aktivitas seharian minum minuman dingin untuk melepas dahaga akan sangat nikmat. Tapi jangan salah, tanpa es pun minuman-minuman ini bisa terasa nikmat loh.

Oleh karena itu, meminum minuman yang menyegarkan saat berbuka puasa sangat penting. Namun, jika Anda ingin menghindari minuman yang terlalu dingin, artikel ini cocok untuk Anda. Berikut adalah 10 Minuman Buka Puasa Tanpa Es yang Menyegarkan.

Teh Hangat

Teh hangat juga menjadi minuman yang cocok untuk buka puasa. Anda bisa membuat teh hijau, teh hitam, atau teh herbal sesuai selera. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu atau lemon untuk memberi rasa lebih segar.

Jus Buah Segar

Jus buah segar adalah minuman buka puasa tanpa es yang paling populer. Anda dapat membuat jus dari berbagai macam buah seperti jeruk, apel, anggur, dan semangka. Anda bisa memilih buah yang Anda suka dan mencampurkannya sesuai selera.

Sirup Buah

Sirup buah juga bisa menjadi alternatif minuman buka puasa tanpa es. Anda bisa membuatnya dengan mencampurkan gula, air, dan buah-buahan seperti stroberi, jeruk, mangga, atau apel. Sirup buah ini bisa disajikan tanpa es.

Susu Almond

Susu almond juga bisa menjadi pilihan minuman buka puasa yang sehat dan menyegarkan. Susu almond memiliki rasa yang lezat dan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk memberi rasa manis alami.

Jus Sayuran

Jus sayuran juga bisa menjadi alternatif minuman buka puasa tanpa es yang sehat dan menyegarkan. Anda bisa mencampurkan sayuran seperti wortel, timun, atau bayam dengan buah-buahan seperti apel atau jeruk untuk memberi rasa lebih lezat.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

Sari Kedelai

Sari kedelai juga bisa menjadi minuman buka puasa yang sehat dan bergizi. Sari kedelai mengandung protein yang tinggi dan juga baik untuk kesehatan jantung. Anda bisa menambahkan sedikit gula atau madu untuk memberi rasa manis.

Lassi

Lassi adalah minuman tradisional India yang terbuat dari yoghurt, gula, dan rempah-rempah. Lassi memiliki rasa yang segar dan dapat membantu melancarkan pencernaan. Anda bisa menambahkan buah-buahan seperti mangga atau strawberry untuk memberi rasa lebih lezat.

Air Kelapa

Air kelapa juga bisa menjadi alternatif minuman buka puasa tanpa es yang menyegarkan. Air kelapa mengandung elektrolit alami yang dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Bandrek

Bandrek adalah minuman tradisional Sunda yang terbuat dari jahe, gula merah, dan rempah-rempah. Bandrek juga dapat membantu menghangatkan badan, cocok untuk menyegarkan dahaga saat berbuka puasa.

Jus Jeruk Hangat

Jus jeruk hangat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk minuman buka puasa tanpa es. Kamu cukup memeras jeruk segar dan memanaskannya sebentar di atas kompor atau microwave. Jus jeruk hangat ini kaya akan vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuhmu.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini