Share

Podcast Aksi Nyata: Pria Juga Penting Merias Diri Sebelum Pergi Kerja

Novie Fauziah, Okezone · Selasa 23 Mei 2023 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 23 612 2818719 podcast-aksi-nyata-pria-juga-penting-merias-diri-sebelum-pergi-kerja-tD7YkqcRxa.JPG Muhammad Refananda, Head of Product Development Soulyu (Foto: Tangkapan layar Youtube Partai Perindo)

MERIAS diri mempersiapkan penampilan bukan hanya jadi urusan kaum Hawa. Laki-laki pun perlu merias diri, dalam artian mempersiapkan penampilan diri agar terlihat rapi dan layak saat beraktivitas.

Ya, contohnya sebelum pergi kerja ke kantor. Diungkap Muhammad Refananda, Soulyu Head of Product Development, menurutnya menjaga penampilan tak hanya melulu berlaku untuk perempuan saja, tapi juga penting untuk laki-laki agar menarik dilihat oleh orang lain, termasuk klien.

 BACA JUGA:

"Secara realita orang-orang pasti melihat cover luarnya dulu, baru ingin tahu lebih lanjut tentang dalamnya," ujar Refa, dalam siaran Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertemakan Tampil Beda, Ini Gaya Makeup Ngantor Yang Dapat Kamu Coba, Selasa (23/05/2023).

Menurutnya, penampilan fisik dan tampilan luar tak dipungkiri memang merupakan salah satu first impression atau kesan pertama yang harus ditunjukkan. Sehingga menarik perhatian orang lain untuk ingin lebih jauh mengenal, karena di awal sudah terkesan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Refananda menyebut, memang bertata rias perempuan dan laki-laki umumnya berbeda. Biasanya wanita lebih cenderung memainkan make up, sementara pria tidak perlu banyak koreksi, hanya membutuhkan perawatan rutin saja.

"Kalau untuk cowok, basically lebih baik merawat daripada dia mengoreksi," imbuhnya.

Selain perawatan atau penggunaan skincare, Refa menyebut, umumnya bagi kaum Adam yang lebih utama adalah kerapihan rambut dan alis. Sebab itu adalah kuncinya agar tampak lebih memesona juga menarik ketika ke kantor.

"Tapi kalau tips make up untuk cowok, sebetulnya simpek. Sebab kalau cowok ini paling diperhatikan utama ya rambut," tutup Refa singkat.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini