berita terbaru
  • Pesona Pulau Padar, Spot Eksotis di Labuan Bajo yang Tak Pernah Pudar

    Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo kembali dibuka pada 15 Agustus 2020. Sejumlah wisatawan mulai berdatangan. Salah satu destinasi favorit wisatawan adalah Pulau Padar. Untuk menuju pulau ini harus menyewa speedboat di Pelabuhan Labuan Bajo. Waktu tempuh menuju Pulau Padar kurang lebih 3 jam. Sebaiknya berangkat sebelum matahari terbit. Tak perlu khawatir, perairan di kawasan Labuan Bajo cenderung tenang. Sepanjang perjalanan mata akan dimanjakan bukit-bukit menguning yang menakjubkan. Bila beruntung, wisatawan dapat menjumpai kawanan lumba-lumba. Tiket masuk Pulau Padar hanya Rp 5 ribu. Namun ada biaya tambahan untuk jasa pemandu Rp 80 ribu per orang. Wisatawan akan dipandu untuk trekking di Pulau Padar. Ada lebih dari 800 anak tangga yang harus dinaiki sebelum mencapai puncak. Sesampainya di puncak, rasa lelah Anda akan terbayar. Sebelum meninggalkan Pulau Padar, sempatkan bersantai di pantai. Bila beruntung, Anda bisa bertemu rusa liar atau komodo.

    28 Agustus 2020
  • Unchained, Desain Terakhir Barli Asmara Sebelum Meninggal

    Berita duka datang dari dunia fashion Indonesia. Desainer ternama Barli Asmara meninggal pada Kamis 27 8 . Belum ada keterangan penyebab Barli tutup usia. Sebelum meninggal ia meluncurkan koleksi busana terbaru bertema "Unchained". Unchained terinspirasi individu-individu yang berani mengekspresikan diri. Simak videonya berikut ini!

    28 Agustus 2020
  • Pariwisata Raja Ampat Kembali Dibuka

    Pariwisata Raja Ampat kembali dibuka mulai, Sabtu 22 8 setelah ditutup karena Covid-19. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka selubung pamflet. Pamflet berisi 10 protokol adaptasi kebiasaan baru berwisata di Raja Ampat. Pintu masuk wisatawan hanya dibuka di Pelabuhan Wisata Waisai. Tiap objek wisata ada pos pemeriksaan kesehatan.

    23 Agustus 2020
  • Menikmati Merdunya Suara Burung Cendrawasih di Hutan Papua

    Hutan Nangguo Dua, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat masih lebat. Kawasan konservasi ini habitat berbagai jenis burung endemik seperti Cendrawasih. Wisatawan bisa menikmati suara merdu aneka burung liar di pepohonan. Waktu terbaik mengamati burung pagi dan sore hari. Simak video selengkapnya!

    23 Agustus 2020
  • Kawanan Ikan Paus dan Lumba-Lumba Muncul di Perairan Raja Ampat

    Kawanan ikan paus orca dan lumba-lumba muncul di perairan Raja Ampat, Jumat 21 Agustus 2020. Selain paus, juga ada puluhan ikan lumba-lumba. Pemandangan ini jadi hiburan bagi penumpang speedboat. Ikan-ikan ini muncul di permukaan untuk mencari makan. Simak videonya berikut ini!

    22 Agustus 2020
  • Pandemi Covid-19, Hampir 6 Bulan Raja Ampat Tak Tersentuh Wisatawan

    Pelabuhan Sorong, Papua Barat sepi sejak pandemi Covid-19. Tidak ada wisatawan menyeberang ke Raja Ampat. Sorong jadi pintu masuk ke Raja Ampat. Butuh 1,5 jam mencapai Raja Ampat menggunakan speedboat, jika naik kapal empat jam. Sejak pandemi Covid-19 bulan Maret, pariwisata Raja Ampat lumpuh. Pelabuhan Waisai, Raja Ampat juga sepi aktivitas. Kapal hanya bersandar di dermaga tanpa penumpang.

    22 Agustus 2020
  • Uniknya Nombrak, Kampung Wisata di Tambrauw

    Kampung Nombrak, Tambrauw, Papua Barat punya tradisi unik. Mereka menyambut tamu penting dengan tarian Serar. Kelompok lain menampilkan atraksi minum di daun. Selain kultur dan tradisi, Nombrak juga punya pantai yang indah. Pantai Werbes menyuguhkan pemandangan eksotis. Simak video selengkapnya berikut ini!

    21 Agustus 2020
  • Masyarakat Bali Bangga Motif Kain Gringsing Ada di Uang Rp 75.000

    Kain gringsing bermotif lubeng yang termuat dalam uang baru Rp 75 ribu. Kain tenun tradisonal ini berasal dari Desa Tenganan Pagringsingan, Karangasem. Kain tentun gringsing sarat akan filosofi. Kata gringsing berasal dari kata gering dan sing yang artinya tidak sakit. Pembuatan kain gringsing memakan waktu lama. Proses pewarnaannya saja memerlukan waktu 3 hingga 4 tahun. Proses tenunnya membutuhkan waktu 2 hingga 4 tahun. Simak video selengkapnya!

    20 Agustus 2020
  • Pesona Objek Wisata Danau Shuji, Bekas Markas Jepang di Muaraenim

    Suasana asri langsung terasa saat tiba di danau peninggalan penjajahan Jepang ini. Danau Shuji terletak di Desa Lembak, Kabupaten Muaraenim, Sumatra Selatan. Pengunjung bisa mengelilingi Danau Shuji dengan perahu. Pengunjung Danau Shuji tidak dipungut biaya, hanya tarif parkir kendaraan. Simak video selengkapnya!

    15 Agustus 2020
  • Pesona Nia Ramadhani Santai di Pantai hingga Elegan Berbalut Gaun

    Nia Ramadhani selalu menarik perhatian. langsing bak manekin, membuat Nia Ramadhani selalu tampil menawan dalam beragam balutan busana. Baru-baru ini Nia Ramadhani berlibur di Pulau Seribu. Nia Ramadhani terlihat luar biasa dengan swimwear putih. Kecantikan Nia semakin terpancar saat mengenakan gaun. Penasaran lihat pesona Nia Ramadhani santai di pantai hingga elegan berbalut gaun. Simak video berikut ini!

    11 Agustus 2020
  • Menjelajahi Tiga Pantai Perawan di Tulungagung, Masih Sepi Serasa Pantai Pribadi

    Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, memiliki segudang pantai eksotis. Tiga di antaranya masih jarang dikunjungi wisatawan. Yaitu Pantai Pacar, Pantai Lumbung, dan Pantai Molang. Bagaimana keindahannya? Cek videonya di sini.

    10 Agustus 2020
  • Menikmati Keindahan Kawah Putih

    Kawah Putih terbentuk dari fenomena geologi yang unik dimiliki Bandung, Jawa Barat. Menurut sejarah, Kawah Putih berasal dari Gunung Patuha yang meletus pada abad ke-13. Luasnya bisa mencapai total 6 hektare. Berada di ketinggian ketinggian 2.344 meter di atas permukaan laut, objek wisata ini cukup digemari oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

    30 Juli 2020
  • Objek Wisata Dieng Resmi Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

    Kawasan dataran tinggi Dieng resmi dibuka setelah ditutup lebih dari 4 bulan. Pembukaan objek wisata Dieng dengan protokol kesehatan ketat. Seperti apa suasananya? Simak video ini selengkapnya!

    28 Juli 2020
  • Menikmati Panorama 8 Gunung dan Sunrise dari Puncak Sikunir

    Dieng punya spot terbaik untuk menikmati sunrise, namanya Bukit Sikunir. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Bukit ini menjadi favorit wisatawan karena menyuguhkan pemandangan alam spektakuler karena menyuguhkan panorama 8 gunung di sekitarnya. Bagaimana keseruan menikmati panorama 8 gunung dan sunrise dari puncak Sikunir? Simak videonya berikut ini!

    28 Juli 2020
  • Lezatnya Mi Ongklok, Kuliner Wajib saat Liburan ke Dieng

    Liburan ke Dieng rasanya belum afdol kalau belum mencicipi mi ongklok. Mi ongklok adalah makanan khas Wonosobo. Keunikan mi ini terletak pada tekstur kuahnya yang kental. Penasaran lihat "wujud" mi ongklok? Simak video berikut ini!

    27 Juli 2020
  • Serunya Arung Jeram di Ciwidey

    Sungai Ciwidey merupakan salah satu jejak peninggalan letusan gunung api Sunda Purba. Lokasi objek wisata ini berada sekitar 50 km dari pusat kota. Tepatnya di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung Selatan. Lokasinya berdekatan dengan lokasi wisata Kawah Putih, Situ Patengan atau Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Ciwalini dan Ranca Upas.

    27 Juli 2020
  • Kopi Kayuh Kualitas Bintang Lima Harga Kaki Lima

    Sudut jalan di kota Malang ini tak pernah sepi. Warga asik duduk di emperan sambil menikmati wangi kopi yang mereka pesan. Tak mewah memang, sang penjual hanya berbekal sepeda kayuh.Yang membuat kopi kayuh ala andi berbeda karena kopi yang dijual bak kopi berkelas di kafe mahal. Aneka kopi bagai bintang lima ini dihargai kaki lima. Simak video selengkapnya!

    26 Juli 2020
  • 3 Kali Ditunda Akibat Corona, Pasangan Ini Akhirnya Menikah

    Pasangan Gian dan Zilla melangsungkan pernikahan di tengah pandemi Covid-19. Resepsi dan akad nikah digelar setelah tiga kali ditunda akibat pandemi. Resepsi pernikahan digelar secara sederhana. Akad nikah berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan. Tamu undangan hanya dari keluarga dekat. Rekan-rekan dapat menyaksikan pernikahan secara virtual. Gian dan Zilla menyatakan menikah saat pandemi lebih murah, benarkah? Saksikan video lengkapnya di sini.

    25 Juli 2020
  • Warteg Ini Praktikkan Protokol Kesehatan Anti Covid-19, Asyik!

    Warung Tegal Warteg Ellya di Jalan Madrasah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, membuat terobosan. Di tengah pandemi Covid-19, Warteg Ellya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pelayan Warteg memakai face shield dan sarung tangan. Tempat makan disekat untuk jaga jarak. Pengunjung wajib memakai masker. Tempat cuci tangan disediakan. Saksikan video lengkapnya di sini.

    23 Juli 2020
  • Jelajah Gua Pawon, Leluhur Orang Sunda

    Gua Pawon berlokasi di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, atau sekitar 25 km arah barat Kota Bandung. Menurut sejarah, kawasan Bandung termasuk Gua Pawon dulunya merupakan danau purba yang sangat luas.

    22 Juli 2020
  • Fashion Show Unik, Ladang Gandum Disulap Jadi Runway

    Desainer asal Prancis Jacquemus menggelar Fashion Show Spring Summer 2021 di tengah ladang gandum. Perhelatan dilakukan di Vexin Regional National Park, Prancis, Kamis, 16 Juli 2020. Selain unik, fashion show ini jelas memenuhi protokol kesehatan. Simak video lengkapnya di sini!

    22 Juli 2020
  • Menguak Fenomena Geologi Tangkuban Parahu

    Pesona Gunung Tangkuban Parahu memang tak pernah sirna. Ikon wisata yang berada di Bandung, Jawa Barat ini menyuguhkan pemandangan alam memukau dengan beragam aktivitas wisata menarik. Cocok banget untuk dijadikan destinasi liburan keluarga.

    20 Juli 2020
  • Adaptasi Kebiasaan Baru di Restoran ala Pak Jako

    Beberapa rumah makan atau restoran sudah mulai buka kembali di masa "Adaptasi Kebiasaan Baru." Kebiasaan apa saja sih yang harus kita jalankan, baik pelanggan maupun pemilik restoran? Simak video berikut ini!

    20 Juli 2020
  • Menparekraf Tinjau Kesiapan Bioskop di Era New Normal

    Menparekraf Wishnutama meninjau kesiapan pembukaan bioskop di Jakarta, pada Minggu 12 Juli 2020. Wishnutama langsung melihat standar baru yang disiapkan pengelola bioskop. Simak video selengkapnya berikut ini

    13 Juli 2020
  • Pariwisata Bali Dibuka, Wisatawan Mulai Padati Pantai Kuta

    Wisatawan mulai berdatangan ke Pantai Kuta. Meski demikian, meraka harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan secara ketat. Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi Bali mulai menerapkan new normal pada 9 Juli 2020. Simak video berikut ini!

    13 Juli 2020
  • Bikin Lapar! Bakso Jawara Palembang Isi Lobster Porsi Jumbo

    Tren bakso lobster yang viral di media sosial sampai juga ke Palembang. Kedai bakso Jawara Palembang yang selama ini terkenal dengan bakso rusuknya, menawarkan varian baru, bakso lobster Inovasi ini ternyata disambut konsumen. Dalam sehari 40 kilogram lobster habis dipesan. Seperti apa bentuk baksonya? Yuk simak liputan lengkapnya di sini.

    10 Juli 2020
  • Viral Bakso Lobster Bekasi, Sehari Laku Seribu Porsi

    Kedai bakso Geger Armada di Perumahan Permata Regency, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial. Pembeli sampai rela antre berjam-jam untuk menikmati bakso lobster tersebut. Seperti apa bentuk baksonya? Simak video berikut ini

    10 Juli 2020
  • 7 Fakta Nyamuk DBD yang Jarang Diketahui

    Demam berdarah dengue DBD jadi ancaman serius di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat harus menjaga rumah bebas dari nyamuk Aedes Aegypti, bukan hanya virus corona. 7 fakta penting ini wajib diketahui untuk meminimalisir kasus DBD. Apa saja? Yuk simak ulasan lengkap dokter Mulya Rahma Karyanti, SpA K dan dokter Reisa Broto Asmoro dalam video ini.

    9 Juli 2020
  • Ribuan Jemaat Gereja Donorkan Plasma Darah untuk Korban Covid-19

    Sebanyak 4.000 jemaat Gereja Yesus Shincheonji di Korea Selatan yang sembuh dari Covid-19 mendonorkan plasma darah untuk terapi pasien Covid-19. Lee Man Hee adalah aktor di balik donor plasma massal ini. Simak video berikut ini!

    7 Juli 2020
  • Kementan Produksi Kalung Antivirus Corona

    Kementarian Pertanian Kementan memproduksi kalung antivirus Corona. Kalung tersebut mengandung eucalyptus dari pohon kayu putih. Simak video ini selengkapnya!

    6 Juli 2020