nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harus Segera Diatasi, Polusi Udara Bisa Picu Kanker

Arif Julianto/okezone, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 20:54 WIB

Warga menggunakan masker saat menunggu bus di Terminal Blok M, Jakarta, Kamis1 Agustus 2019. Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta penyebab polusi di Jakarta semakin memburuk akibat emisi kendaraan bermotor yang mencapai 75 persen ditambah pencemaran dari industri dan limbah.

Dokter Spesialis Saraf dr. Sukono Djojoatmodjo, Sp.S, memberikan keterangan perihal dampak negatif dari polusi udara yaitu, bukan hanya stroke yang jadi penyakit berisiko tapi juga bisa mengarah pada kanker. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran banyak orang dan pencegahan perlu dilakukan agar risiko tidak semakin parah.

"Jadi, polutan yang mengendap di tubuh menyebabkan pembuluh darah kaku dan masalah lainnya," ungkap dr Sukono. Semakin banyak polutan di dalam tubuh dan tidak diatasi dengan tepat, maka akan menjadi masalah untuk tubuh Anda.

Karena itu, dr Sukono menyarankan agar setiap orang memperhatikan kesehatan tubuhnya dan menjaga asupan makanan yang tepat. Olahraga yang rutin dan istirahat yang cukup juga penting supaya Anda terhindar dari bahaya polusi udara yang sulit diminimalisir ketika sudah terhirup.

(jul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini