Share

Menkes Budi Gunadi Sadikin: YouTube Health Sangat Membantu Masyarakat Mendapatkan Informasi Kesehatan yang Kredibel

MPI, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 17:54 WIB

 

 

(dari kiri ke kanan) Director Government Affairs & Public Policy Google Indonesia Putri Alam, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, dan Managing Director YouTube India Southeast Asia & Emerging Markets Ajay Vidyasagar berbincang usai Peluncuran YouTube Health - PERIKSA (Penyedia Ragam Informasi Kesehatan Anda) di kantor Google Indonesia, Pacific Century Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022). PERIKSA merupakan fitur terbaru YouTube untuk memudahkan orang mencari dan mengevaluasi informasi kesehatan yang kredibel dari para ahli kesehatan. 

 

Melalui program ini YouTube memulai kerja sama dengan 14 rumah sakit negeri dan swasta, serta dengan dokter dan kreator konten yang diharapkan dapat menjembatani informasi yang kredibel kepada masyarakat.

 

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi peluncuran fitur baru ini. fitur baru ini menyediakan ruang khusus bagi informasi kesehatan yang kredibel di YouTube untuk mengajak masyarakat secara aktif meningkatkan kesadaran kesehatan dengan menggunakan teknologi digital.

 

(FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini