Share

Insiatif Keberlanjutan, Uniqlo Daur Ulang Pakaian yang Sudah Tidak Terpakai

Heru Haryono, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 10:28 WIB

 

Model berjalan memperagakan busana daur ulang Uniqlo di Jakarta, Kamis (29/9/2022). Sebagai komitmen untuk berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat melalui LifeWear. Uniqlo meluncurkan “Remake Project”,  sebuah inisiatif keberlanjutan sebagai implementasi dari program RE.UNIQLO yang memfasilitasi siapapun yang ingin berkontribusi secara signifikan dalam menghijaukan bumi dengan memberikan kehidupan baru bagi pakaian Uniqlo yang sudah tidak terpakai.

 

Melalui proyek ini, Uniqlo menampilkan 40 pakaian upcycled yang telah didaur ulang dari pakaian yang sudah tidak terpakai untuk menginspirasi masyarakat agar lebih menghargai pakaian dalam waktu yang lama. 

 

Pada kesempatan ini juga, Uniqlo mengajak Adrie Basuki, salah satu desainer yang dikenal kerap menciptakan pakaian dari bahan daur ulang yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Terdapat 40 desain pakaian upcycle baru dari Uniqlo dan Adrie Basuki bertema “Godai” yang merepresentasikan lima elemen dalam budaya Jepang, yakni Bumi (Earth), Air (Water), Api (fire), Angin (Wind), serta Langit (Sky). 

 

Keseluruhan pakaian tersebut dihasilkan dari proses daur ulang dengan teknik recycle dan upcycle yang materialnya menggunakan sekitar 70% menjadikannya lebih bernilai karena bisa digunakan dalam jangka waktu lama, serta pilar Society melalui upaya serius untuk memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis lokal dan UKM dalam mengembangkan potensi dan konsep bisnis yang berkelanjutan agar bisa berkontribusi bersama untuk lingkungan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini