Share

Melanie Putria Ajak Masyarakat untuk Rajin Bergerak

Heru Haryono, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 12:01 WIB

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma, Fit Enthusiast Melanie Putria dan Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama di Jakarta. AXA Mandiri menghadirkan FIT Challenge, sebuah program yang mengajak masyarakat untuk Yakin Bisa Hidup Lebih Sehat dalam waktu 60 hari yang dapat diikuti secara daring oleh seluruh masyarakat Indonesia, mulai tanggal 5 Oktober hingga 3 Desember 2022

Menurut data yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam acara Launching Hasil Studi  Status Gizi Indonesia (SSGI) Tingkat Nasional Tahun 2021, tren gizi semakin baik dari tahun ke tahun yang ditandai  dengan penurunan persentase wasted (berat badan rendah berdasarkan tinggi badan) dan obesitas di bawah satu  persen. Persentase wasted di Indonesia pada 2021 adalah 7,1 persen, turun sebesar 0,3 persen dari tahun sebelumnya.  Sementara, obesitas di Indonesia pada 2021 juga mengalami penurunan sebanyak 0,3 persen. Sehingga persentase  obesitasnya menjadi 7,1 persen. Sedangkan, underweight (berat badan rendah berdasarkan usia) meningkat 0,7 persen  dari tahun 2019 ke 2021. 

Berdasarkan fakta tersebut, menilai pentingnya untuk terus mendukung tren kesehatan yang semakin  membaik. Salah satunya adalah dengan memberikan motivasi dan fasilitas untuk mencapai berat badan ideal sesuai  dengan kondisi tubuh masing-masing individu melalui program AXA Mandiri Fit Challenge dengan Menggandeng fit enthusiast  sebagai partner yaitu Melanie Putria.

 

Melanie Putria yang gemar olah raga lari dan sering mengikuti event marathon ini  mengajak masyarakat untuk banyak bergerak untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran dan harus konsisten melawan rasa malas dalam diri.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini