Share

Teh Hijau Singkirkan Bau Mulut saat Puasa

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 03 Juli 2014 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 03 484 1007785 1btE5OQtX1.jpg Teh hijau efektif mengatasi bau mulut (Foto: Boldsky)

SAAT puasa, bau mulut sering kali menjadi masalah tersendiri. Pasalnya, tidak hanya mengganggu diri sendiri, tapi juga orang lain.

Monika Seth, ahli gizi dan konsultan penurunan berat badan RS Al Raffah, mengatakan bahwa untuk mengurangi bau mulut saat berpuasa bisa menggunakan mint atau herbal. Salah satunya teh hijau.

β€œAnda dapat minum teh hijau atau menambahkan daun mint teh untuk menyingkirkan bau mulut,” katanya, seperti dikutip dari Timesofoman, Kamis (3/7/2014).

Sementara, menurut drg Edwin Zakaria dari Klinik Prodentist Dental Care, bau mulut bisa timbul karena adanya masalah pada sistem pencernaan akibat tidak makan dan minum seharian. Sebagai pencegahan, dianjurkan untuk menyikat gigi dan lidah.

β€œJadi, setelah menyikat gigi, sebaiknya juga menyikat lidah. Untuk awal-awal menyikat bagian ini, efeknya bisa muntah,” imbuhnya. (Baca: Puasa Bebas Bau Mulut Begini Caranya)

Untuk menyikat lidah tidak diperlukan pasta gigi seperti menyikat gigi. Selain itu, biasanya terdapat alat sikat lidah khusus yang disebut tongue scraper.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini